Mengurangi Stress, Simak 5 Manfaat Berendam di Air Hangat Kolam Hot Tub, Berikut Harganya

Mengurangi Stress, Simak 5 Manfaat Berendam di Air Hangat Kolam Hot Tub, Berikut Harganya

Manfaat Berenang Air hangat --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Buat kamu yang suka menginap di hotel, villa motel dan bentuk penginapa lainnya,tentu ak asing lagi dengan Namanya tempat pemandian. Setiap penginapan mnyediakan sejumlah layanan dengan fitur fitur canggih, terutama dalam menyediakan tempat pemandian untuk memanjakan para pelanggan.

Tempat pemandian di setiap penginapan punya beragam jenis, seperti hot tub, Whirpoll sampai Jacuzzi, ke 3 nya punya tipe dan kelebihan yang berbeda beda. Kolam mandi menjadi salah satu fasilitas yang cukup diperhiungkan pelanggan alam emmilih penginapan.

Manfaat Berendam Air Hangat di Hot Tub

Sebelum memesan kamar, biasanya mereka akan bertanya tipe kolam berendam apa yang disediakan oleh penginapan tersebut.Pelanggan punya selera yang berbeda dalam memiilih tipe bak mandi kesukaanya.

BACA JUGA:6 Zodiak yang Memiliki Daya Tarik yang Bagus

Berendam degan air hangat di kolam Hot Tub punya banyak sekali manafaat bagi Kesehatan tubuh diantaranya adalah. Manfaat dari Hot Tub sangat beragam dan mencakup berbagai aspek kesehatan yang penting.

1.    Meningkatkan Sistem Kardiovaskular
Berendam dalam air panas dapat meningkatkan curah jantung karena aliran darah akan bergeser menuju pembuluh darah utama. Penelitian menunjukkan bahwa berendam dalam air hangat memberikan banyak manfaat bagi sistem kardiovaskular, sehingga hot tub dapat dianggap sebagai alternatif signifikan untuk latihan olahraga yang lebih konvensional.

2.    Membantu Mengatasi Persendian yang Kaku
Berada dalam air hangat memiliki kemampuan untuk mengendurkan persendian yang kaku serta meredakan nyeri otot. Panas dari air membantu memperluas pembuluh darah, yang memungkinkan darah, oksigen, dan nutrisi lebih mudah mencapai dan memperbaiki jaringan yang rusak. Peningkatan sirkulasi ini berkontribusi pada pemulihan yang lebih cepat bagi persendian dan otot.

      BACA JUGA:7 Jenis Daging Kaya Nutrisi dan Aman Dikonsumsi Kura-Kura Berukuran Kecil.

3.    Meningkatkan Kualitas Tidur
Melakukan berendam di hot tub selama satu hingga dua jam sebelum tidur dapat secara signifikan memperbaiki kualitas tidur. Penelitian menemukan bahwa berendam dalam air hangat menjelang waktu tidur tidak hanya meningkatkan kualitas tidur, tetapi juga memungkinkan seseorang untuk tertidur rata-rata 10 menit lebih cepat dibandingkan jika tidak melakukannya.

4.    Meningkatkan Metabolisme
Selain dari olahraga dan pola makan yang sehat, berendam dalam air hangat juga dapat berkontribusi pada perbaikan kesehatan secara keseluruhan. Aktivitas ini membantu mengurangi peradangan kronis pada individu yang kelebihan berat badan.

      Selain itu, berendam dapat mengurangi kadar gula darah puasa dan insulin, sehingga air panas dapat memicu respons inflamasi akut yang bermanfaat untuk meningkatkan produksi oksida nitrat, yang membantu aliran darah dan distribusi glukosa ke seluruh tubuh.

5.    Menurunkan Tekanan Darah dan Mengurangi Stres
Berendam dalam air panas terbukti dapat mengurangi stres serta menurunkan tekanan darah. Hal ini sangat bermanfaat pada saat mengalami hari yang buruk atau situasi stres yang dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah sementara.

      BACA JUGA:Berikut Harga Pasang Kolam Jazucci di Rumah, Serta Keuntungannya

      Rata-rata, tekanan darah sistolik dapat menurun sekitar 11,596 mmHg dan tekanan darah diastolik sekitar 25,826 mmHg setelah sesi berendam. Tekanan darah sistolik adalah tekanan saat jantung memompa darah ke seluruh tubuh, sementara tekanan darah diastolik adalah tekanan saat jantung dalam keadaan rileks dan mengisi ulang bilik-biliknya dengan darah.

Daftar Harga Kolam Jacuzzi 2024

Dengan berbagai manfaat yang ditawarkan oleh pengalaman berendam di Jacuzzi, memiliki satu di rumah bisa menjadi pilihan yang menarik. Berikut adalah daftar harga terbaru untuk kolam Jacuzzi pada tahun 2021:

  1. VR Bathtub Long Jordan dan Whirpool Jacuzzi: Rp 5.990.000
  2. Bathtub Brazilia Jacuzzi: Rp 7.600.000
  3. Bathtub Standing type Giovanca beserta mesin Jacuzzi: Rp 9.500.000
  4. Bathtub Spa Jacuzzi Marble Annize: Rp 17.400.000
  5. VR Bathtub Standing Oshin Whirpool Jacuzzi: Rp 23.110.000
  6. American Standard Bathtub Spa Acacia: Rp 80.820.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: